Minggu, 08 Juni 2014

Seru! Belajar di Luar Yuk!



Di TK GagasCeria, setiap harinya kelas TK A atau TK B memiliki jadwal area yang berbeda. Dengan jadwal berbeda inilah, Kelas Bintang berkesempatan untuk berkegiatan di Outdoor area pada hari Rabu.





Tentunya, kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang mengolah perkembangan motorik anak yang disesuaikan dengan Tema 1 yaitu “Olimpiade GagasCeria”, maka kegiatan di area outdoor kali ini yaitu mengolah tentang olahraga basket.

Kekuatan tangan anak diolah dalam bentuk melempar dan menangkap bola basket. Untuk mengolah keterampilannya, anak-anak memasukkan bola basket ke ring, kegiatan ini juga diberikan sebagai reward untuk anak yang berhasil lempar-tangkap bola,






Hasilnya, setiap anak bersemangat untuk lempar tangkap bloa dengan tepat, sehingga mereka mendapat reward yang telah ditentukan.

Area outdoor, tidak hanya identik dengan kegiatan mengolah motorik, kegiatan di outdoor juga dapat digunakan untuk mengolah konsentrasi dengar diintegrasikan dengan kepekaan yang sebelumnya anak-anak mendengarkan cerita.


Lalu, untuk kegiatan berkarya dituangkan dalam bentuk memvisualisasikan kegiatan konsentrasi dengar dalam bentuk karya gambar.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar